BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 22 Juli 2008

ISTILAH - ISTILAH DALAM PERMAINAN TEHNIK BERMAIN GITAR


Bagi para gitaris - gitaris yang sudah mempunyai pengalaman tentu saja tahu akan beberapa tehnik gitar dibawah ini, tetapi saya akan mencoba untuk memberikan pengetahuan saya mengenai tehnik dalam permainan gitar.

Tehnik tehnik tersebut antara lain.

Alternatif picking = yaitu tehnik yang digunakan untuk memetik senar pada gitar dengan cara up down up down, Biasanya digunakan para gitaris untuk melakukan melody atau interlud pada sebuah lagu.
Slide = yaitu tehnik menggeserkan nada. Cotohnya kita menekan fret 5 senar ke 5 dengan cara slide kita geserkan tangan kita ke fret 7 tanpa di lepas.
Hamer on = yaitu tehnik memukulkan jari kefret ke lain, contonhya kita tekan fret 5 senar ke 5 dengan tehnik hamer on kita pukul kan ke fret 7 ( dengan jari yang lain ) tanpa di petik.
Pull of = yaitu kebalikan dari tehnik hamer on kita lepas fret 7 dan akan menghasilkan nada pada fret ke 5 ( tanpa dipetik ).
Typing = yaitu perpaduan antara hamer on dan pull of dengan kecepatan tertentu dan akan menghasilkan suara yang mungkin bagi orang awan tehnik yang sangat sulit, padahal teorinya cukup mudah.
Sweep = yaitu tehnik yang sulit diantara tehnik tehnik diatas. Kita dituntut untuk melakukan picking se arah dengan imbasnya tangan kiri haruslah mempunyai kecepatan untuk mengimbangi,


Apabila kalian mempunyai cara atau tehnik atau apapun dalam bermain gitar tolong dunk di share. Untuk berbagi pengalaman yang ada

Penulis


Oktavian C

0 komentar: